Minggu, 23 September 2007

Pencuri Waktu Sejati

Catcil: Rosyidah Purwo

Belajar, atau bekerja dalam sebuah instansi, terkadang menemukan banyak hal yang tidak menyenangkan. Misal selalu dimarahi atasan, dianggap selalu salah dalam melakukan tugas, ditekan, dikambing hitamkan, diteror, dan sebagainya.

Semua hal tersebut merupakan permasalahan dalam hidup. Dikatakan permasalahan sebab, bisa jadi tekanan, amarah, dikambing hitamkan, teror, merupakan hal yang menjadi beban mental, dan pikiran. Tidak hanya itu, terkadang mereka adalah mencuri waktu berharaga kita. Secara tidak sadar, waktu kita telah tercuri banyak oleh permasalahan-permasalahan itu.

Bagi mereka yang bekerja atau belajar yang bernaung dalam sebuah instansi, berhati-hatilah dengan pencuri waktu itu. Jika tidak hati-hati, waktu yang berharga akan tercuri banyak. Tentu saja sering terjadi ketaksadaran, sebab masalah-masalah itu dianggap sebagai hal yang sangat penting. Maka tak heran jika banyak sekali orang yang lalai tanggung jawabnya (pekerjaan dan pelajaran) sebab terus terlarut dalam maslah-masalah tersebut.

Maka dari itu, pandai-pandailah menyikapi masalah dengan baik. Jangan sampai masalah-masalah yang sebenarnya sepele manjadi pencuri waktu berharga kita. Jangan salah, mereka dapat menghancurkan impian, masa depan dan harapan apabila mereka dibiarkan berlarut-larut menggerogoti pikiran, dan hati. Merekalah sebenarnya para pencuri waktu yang sejatinya.

Nah, jika sekarang sudah mengetahui, betapa berbahayanya hidup berdampingan dengan para pencuri itu, hindarkan jauh-jauh mereka dari hidup kita. Jangan sampai mereka menghancurkan masa depan, harapan, dan impian. Jangan beri mereka kesempatan untuk hidup sedikitpun. So, bersahabatlah dengan mereka dengan cara menyikapi dengan positif setiap permasalahan yang hadir disekeliling kita. rosyidah_purwo@yahoo.co.id

Tidak ada komentar: