Selasa, 04 Januari 2011

Tiga Hari Bersama KPI


Oleh: Narsiti

Musik mengalun indah mengawali kegiatan hari itu. Terlihat sekitar 46 guru tengah serius mengerjakan soal. Tiga orang triner dari KPI duduk manis di depan sambil mengawasi peserta ujian. Kurang lebih 20 soal disajikan sebagai awal kegiatan.

“Sudah selesai?” tiba-tiba sebuah suara mengagetkan peserta yang tengah asyik mengerjakan test. Dalam waktu 15 menit, peserta diharuskan sudah selesai mengerjakan soal sebanyak 20. Tentu saja sebagian besar menjawab TIDAK. Untuk menciptakan suasana rileks dan menyenangkan, peserta diajak untuk melakukan senam otak bersama. Senam ini sempat membuat derai tawa peserta. Yah, itulah sekilas gambaran kegiatan SMART TEACHING yang diadakan oleh LPP dalam rangka meningkatkan kualitas guru-guru Al quran di seluruh unit sekolah.

Menjadi guru kreatif, inspiratif, dan professional bukanlah hal yang mudah, namun butuh proses, pengalaman, pelatihan, dan keberanian. Karena hal inilah LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto mengundang KPI (Kualita Pendidikan Indonesia) dari Surabaya untuk menjadi trainer selama tiga hari.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto lantai dua ini berjalan dengan asyik dan menyenangkan, terbukti dari 46 peserta, hanya satu peserta yang ijin, meskipun kegiatan dilaksanakan mulai dari pukul 17.30 wib sampai 17.00 wib. Sebagi penutup, peserta diminta untuk mengerjakan test dari materi pelatihan yang sudah diterima selama tiga hari.

Tidak ada komentar: